Subscribe:

Labels

Selasa, 07 Agustus 2012

WANITA


Allah Sang Pencipta manusia yang maha sempurna menciptakan kesempurnaan wanita dengan bentuk anatomi yang berbeda dari kaum lelaki. Dengan bentuk dan rupa yang cantik, wanita menjadi makhluk yang terasa tidak indah di dunia jika tanpa tanpa kehadiran dan keindahanya dari sosok wanita itu sendiri, sehingga tidak berlebihan jika Allah mewajibkan kaum lelaki menahan pandangannya (QS. An Nuur: 30). Wanita jualah yang kerap melahirkan inspirasi berbagai puisi dan syair lagu maupun lukisan bertema keindahan.

Wahai kaum wanita.. Terlahir sebagai wanita bukanlah  satu hal yang harus disesali, karena justru banyak wanita yang merasa bangga sebagai wanita. Ini tentu bukan karena adanya fenomena makin bertebarannya waria, wkwkwkwk . Diciptakannya laki-laki karena wanita, atau lebih tepatnya wanita diciptakan karena memang laki-laki akan hidup kesepian tanpa wanita.Bahwasannya Allah sangat memahami kebutuhan laki-laki (Adam) akan hadirnya wanita yang bersamanya Allah memberikan kasih sayang, kedamaian dan ketentraman hidup, maka Dia pun menciptakan makhluk yang bernama wanita (Hawwa) yang diambil dari salah satu tulang rusuk lelaki.

Kehalusan dan kelembutan sikap yang menjadi ciri khas wanita tidak diragukan jika Allah menempatkan sebuah janin di rahimnya hingga anak yang dikandungnya itu lahir dan besar dengan sentuhan lembut dan halus yang dimilikinya. Disetujui atau tidak oleh kaum lelaki, setiap anak, biasanya akan merasa lebih tentram, nyaman dan tenang bila bersama ibu mereka. Ini tentu sangat erat dengan hubungan mereka yang begitu mendalam semasa dalam susuan,dan juga dalam kandungan dikarenakan apa yang dimakan ibu dirasakan juga oleh anak, perasaan apapun yang menggangu ataupun menggembirakan ibu, terpancar juga dari tangis dan senyuman sang anak.

“Wanita tidak diciptakan dari tulang kepala laki-laki karena bukan untuk dijadikan majikan. Dan bukan pula dari tulang kaki laki-laki karena bukan untuk dijadikan budak. Tapi, wanita diciptakan dari tulang rusuk laki-laki karena dekat dengan tangan dan hati. Dekat dengan tangan karena perlu dilindungi. Dan dekat dengan hati karena perlu dicintai.”

0 komentar:

Posting Komentar